Home - About - Sitemap - Contact - Link

Jumat, 29 April 2016

8 Cara Bantu Hilangkan Jerawat secara Efektif dan Efisien

Membersihkan kotoran yang menempel di kulit khusunya wajah tidak cukup dengan hanya mencuci wajah dengan air bersih, terlebih jika anda memiliki tipe wajah yang sensitif dan butuh perawatan ekstra untuk aset wajah Anda, terlebih kulit wajah yang memproduksi minyak berlebih.

Beberapa bahan alami seperti madu, yogurt, teh hijau, alga hijau spirulina, Serbuk cangkang makhluk laut, dan bahkan es batu dapat membantu meremajakan kulit wajah anda
Berikut trik pengusir jerawat yang bisa Anda terapkan:

1. Gunakan pelembab

Secara umum pelembab akan melembabkan kulit wajah, tapi siapa sangka pelembab tidak hanya berguna seperti itu saja. Menggunakan pelembap secara rutin mampu membantu menyingkirkan jerawat dari area wajah. Namun pilihlah pelembap yang berbahan dasar air untuk mengurangi kadar minyak di wajah.

2. Gunakan es batu

Es batu dipercaya dapat menolong kondisi bengkak di beberapa area tubuh. Ternyata, es batu juga dapat digunakan untuk mengurangi peradangan kulit akibat jerawat. Jika jerawat muncul di wajah, ambillah satu bongkah es batu dan oleskan pada area jerawat.

3. Hindari gula dan susu

Sejumlah penelitian baru-baru ini mengatakan, makanan tinggi glikemik yang mengandung susu dapat memicu jerawat. Untuk mengganti gula dan susu, peneliti menganjurkan untuk mengonsumsi buah-buahan segar dan sayuran yang banyak, sebab jenis makanan tersebut lebih efektif dalam mengendalikan jerawat.

4. Yogurt

Menurut penelitian, mengonsumsi yogurt dapat membantu diet dan melancarkan pencernaan. Namun penelitian yang dimuat di Medical Daily menemukan, jerawat dapat disembuhkan dengan menggunakan probiotik dari yogurt.

5. Oleskan madu

Jika Anda memiliki beberapa jerawat pada wajah, cobalah untuk menerapkan beberapa olesan madu. Madu dapat membantu menghancurkan bakteri yang menyebabkan jerawat.

6. Minum teh hijau

Teh hijau yang biasanya diminum di pagi atau sore hari ternyata berkhasiat untuk mengurangi produksi sebun yang mengakibatkan jerawat. Tak hanya dikonsumsi, dengan mengoleskan teh hijau di area berjerawat dapat menguangi peradangan dan pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

7. Alga Hijau Spirulina

Spirulina merupakan salah satu jenis alga hijau yang sangat ngetren di era sekarang ini, kenapa bisa begitu? karena spirulina mengandung nutrisi yang sangat baik. Dalam jumlah sedikit saja nutrisinya bisa menyaingi nutrisi dari sayuran dan buah-buahan. Spirulina digunakan pada wajah dengan cara memaskerkan ke kulit wajah. Efeknya wajah akan terasa lebih segar karena adanya nutrisi dari luar dan spirulina bersifat mengikat kotoran dan mengencang serta mengenyalkan kulit wajah.

8. Serbuk Cangkang makhluk laut

Serbuk cangkang makhluk laut seperti cangkang kepiting, udang dan sejenisnya ternyata memiliki anti oksidan yang sangat baik dalam tubuh kita. Serbuk cangkang bisa disebut juga dengan Chitosan. Chitosan umumnya digunakan sebagai anti kolesterol, anti kanker, dan sebagainya. Pada kulit wajah, Chitosan bisa menyerap minyak yang berlebih dan membantu mendetox kulit wajah kita, serta akan mengankat sel kulit mati pada kulit wajah kita.

Nah, berikut merupakan tips-tips yang untuk kulit wajah kalian. Semoga bermanfaat.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Powered by Kesya Herbal